Tips Jadikan Kamar Serasa Seperti Kafe

Pages

Tips Jadikan Kamar Serasa Seperti Kafe

Tips Kamar Seperti Kafe - Kita tentu begitu menyadari bahwa di dalam sebuah rumah, kamar merupakan salah satu komponen terpenting, terutama dalam hal mengembalikan ketenangan setelah sibuk seharian beraktivitas.

Bagi sebagian orang, kamar bahkan dianggap sebagai suatu ruang privasi yang di dalamnya kita dapat melakukan beragam hal yang kita sukai.

tips kamar seperti di kafe

Pernahkah kamu merasa bosan saat berada di kamar? Atau kamu justru tergolong ke dalam tipe orang yang sangat senang berada di ruangan privasi ini?

Kedua hal tersebut tentu memiliki banyak dampak terhadap kehidupan masing-masing orang.

Tips Jadikan Kamar Sebagai Ruang Relaksasi Seperti di Kafe


Pernahkah terlintas dalam benakmu untuk menjadikan kamar sebagai ruangan relaksasi yang dimana ketika berada di dalamnya, kamu menikmati waktu istirahat dengan maksimal serta mencapai kepuasan dalam menenangkan pikiran dan raga?

Jika kamu menginginkan hal tersebut, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan peranan kamarmu.

1. Pilih Dekorasi yang Menarik


Ketika ingin merubah tempat peristirahatan, tentu hal pertama yang harus kamu manjakan adalah mata bukan...

Kamu buat dulu dekorasi kamar sesuai keinginan baik itu dari warna favorit maupun beragam bentuk hiasan dan ornamen yang mampu menenangkan mata.

Dalam memberi warna kamar usahakan agar tidak menggunakan warna-warna yang terlalu mencolok, dan untuk kamu yang gemar berfoto barangkali kamu dapat menambahkan beberapa spot untuk berfoto ke dalam kamar agar lebih menyenangkan.

Jika ingin serasa seperti di kafe maka bisa menggunakan warna soft seperti coklat, biru atau abu-abu sehingga lebih nyaman dipandang.

2. Menjaga Kebersihan dan Kerapian


Kenapa penting bagi dirimu untuk menjaga kebersihan dan keindahan kamar?
Sebab jika hanya sekedar dekorasi yang indah saja tidak akan cukup.

Peletakan barang-barang yang sesuai pada tempatnya tidak hanya akan terkesan rapi, tetapi juga dapat mempermudah kamu ketika membutuhkan suatu barang tertentu.

Selain itu menjaga kebersihan kamar juga baik bagi kesehatan dan semakin membantu kamu untuk mencapai ketenangan di dalam kamar.

3. Menyediakan Wadah Makanan Bungkusan


Pernahkah terpikir dalam benak tentang bagaimana kamu dapat betah untuk berlama-lama berada di sebuah kafe?

Hal tersebut tentu didukung oleh kebutuhan perut yang terpenuhi, sebab setelah dekorasi yang indah dan tempat yang bersih jika merasakan lapar tentu akan sangat sulit bagi kamu untuk betah berlama-lama di suatu tempat.

Untuk itu agar kamar lebih membuat betah maka ada baiknya agar kamu menyediakan wadah berisi beberapa makanan bungkusan (makanan olahan pabrik dengan bungkus kemasan) secukupnya sehingga mudah dijangkau ketika sedang merasa lapar.

4. Memberi Wewangian yang Menyegarkan


Nah, ini adalah poin penting selanjutnya yaitu memanjakan hidung dan pikiran dengan wewangian yang mampu merelaksasi pemikiran.

Pasalnya dalam menikmati suatu keindahan tentu tidak akan terlepas dari bau yang terdapat di dalam ruangan tersebut sehingga sangat penting agar menambahkan wewangian.

Disarankan agar memilih wewangian aroma kopi, bunga, atau jenis wewangian lainnya yang diharapkan mampu memberikan ketenangan dan kerileksan serasa seperti santai di kafe.

5. Sediakan Tanaman Pembersih Udara


Tips ini tidak bisa dianggap remeh, sebab selain sekedar tempat peristirahatan, sebuah kamar juga harus diisi oleh udara yang bersih.

Sangat penting untuk meletakkan tanaman pembersih udara seperti lidah mertua di kamar yang mana tanaman ini akan membersihkan udara kotor, mengeluarkan oksigen, dan menghirup karbondioksida ketika malam hari sehingga membantu dalam proses pernafasan manusia.

6. Memiliki Jendela


Sebuah kamar yang baik haruslah memiliki sebuah jendela yang dimana tujuannya adalah agar udara kamar dapat terus berganti dan kamu tidak merasa gerah selama berada di dalamnya.

Walau demikian tips ini dapat diganti dengan menambahkan pendingin ruangan jika tidak memungkinkan untuk pembuatan jendela.

7. Pencahayaan yang Baik


Tips terakhir ini mengarah pada warna cahaya lampu yang dapat kamu pilih.

Disarankan agar memilih warna yang netral terhadap cat kamar serta tidak terlalu terang maupun redup atau dapat disesuaikan dengan aktivitas yang sedang dilakukan.

Misalnya sedang membaca maka kamu harus menggunakan pencahayaan yang memadai sedangkan untuk tidur kamu dapat menggunakan cahaya lampu yang agak redup.

Pada dasarnya artikel ini hanya berusaha memberikan beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk memberikan ketenangan dan memaksimalkan istirahat selama berada di dalam kamar.

Jadi, selamat mencoba.

chat whatsapp