Hilangkan Stress dengan Aroma Relaksasi Kopi

Pages

Hilangkan Stress dengan Aroma Relaksasi Kopi

Aroma Relaksasi Kopi - Rasa penat yang sering kita dapatkan setelah seharian melakukan aktivitas atau lelah yang didapat karena perjalanan jauh terkadang memang menjadi suatu hal mengganggu yang dapat menyebabkan stress.

Maka kamu perlu mencegah stress ini dengan menciptakan suasana tenang menggunakan wewangian yang dapat membantu kamu merasa lebih santai dan nyaman.

aroma relaksasi kopi

Pernahkah kamu menikmati aroma kopi secara langsung?

Jika iya, tentu kamu akan paham bahwa nyatanya dan tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kopi, baik itu ampas maupun biji kopi sendiri memang memiliki aroma yang begitu khas bagi siapa pun yang menikmatinya.

Apalagi jika kopi yang diseduh berasal dari biji berkualitas tinggi, WOW bersiaplah… maka aroma yang dihasilkannya pun sudah pasti akan memanjakan indera penciuman para penikmatnya.

Selain keistimewaan yang berasal dari aromanya, kopi sendiri ternyata kaya akan senyawa-senyawa heterosiklik yang dapat berfungsi untuk mempengaruhi rasa serta aroma suatu bahan.

Bahkan aroma khas kopi sendiri mampu menyentuh banyak reseptor bau yang ada pada organ tubuh manusia.

Aroma dan bau yang dihasilkan kopi bahkan bisa memicu perasaan bahagia seseorang yang menghirupnya, memutar kenangan, menghadirkan rasa trauma, bahkan mampu membuat mata kita lebih terjaga (tidak mengantuk).

Hal tersebut disebabkan pada saat kita menghirup aroma kopi, maka akan ada sinyal-sinyal yang terkirim ke otak lalu menstimulasinya untuk membuat mata tetap terjaga dari kantuk.

Ampas atau biji kopi sendiri juga dapat mempertajam indra penciuman yang mana dapat kamu manfaatkan ketika hendak memilih minyak wangi atau parfum yang sesuai dengan tujuan relaksasi kamu.

Karena memang nyatanya pada saat ini minyak wangi atau parfum sendiri menjadi suatu hal yang wajib dimiliki setiap orang.

Begitu banyak manfaat yang dapat kamu peroleh dengan menghirup aroma kopi bukan?

Untuk melakukan pembuktian nyata tentang manfaat aroma kopi tersebut, kamu dapat mencoba dengan meletakkan biji kopi yang sudah disangrai di samping tempat tidurmu.

Kemudian pada saat pagi hari kamu dapat mencoba menghirupnya, dan buktikan sendiri apakah aroma kopi tersebut dapat membuatmu merasa lebih tenang dan menjadi lebih rileks serta terhindar jauh dari perasaan stress?

Atau jika kamu ingin memilih cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan parfum kopi spray cair yang dapat kamu gunakan secara praktis untuk mendapatkan kesegaran dan sensasi dari aroma kopi tanpa harus kesulitan mengsangrai bijinya.

Kamu hanya tinggal menyemprotkannya dan nikmati aromanya serta dapatkan sejuta manfaat dari hal sederhana tersebut.

Saat ini sudah banyak tersedia parfum dengan aroma kopi yang tidak hanya akan memanjakan indra penciuman dan perasaanmu tetapi juga mampu memberikan dampak kesehatan.

Manfaat pereda stres pada aroma kopi ini di dapat dari kandungan kafein yang ada pada kopi.

Ketika menghirup aroma saja sudah cukup untuk memberikan efek relaksasi dan bisa untuk meredakan stress.

Sebuah penelitian yang dimuat pada Journal of Agricultural and Food Chemistry menunjukkan bahwa salah satu bebauan yang punya efek relaksasi adalah bau panggangan biji kopi.

Namun, kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi tersebut juga mampu memacu kerja jantung, sehingga dapat membuat konsumennya menjadi gelisah dan jantungnya berdebar-debar.

Lantas, tunggu apa lagi?

Segera koleksi parfum beraroma kopi untuk perasaan, kenyamanan, dan kesehatan.

chat whatsapp