Referensi Tempat Ngopi Paling Hitz di Kota Medan

Pages

Referensi Tempat Ngopi Paling Hitz di Kota Medan

Tempat Ngopi di Medan - Untuk kamu penggemar kopi yang senang melakukan traveling, pasti mengunjungi tempat-tempat baru bukan suatu hal yang asing bagimu.

Saat ini kopi memang tengah menjadi ladang bisnis baik itu bagi pengusaha muda maupun oleh mereka yang sudah berpengalaman dalam hal racik meracik kopi.

tempat ngopi di medan
Referensi Tempat Ngopi Paling Hitz di Kota Medan
Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang tempat-tempat ngopi paling hitz yang ada di kota Medan.

Jika berkunjung ke kota ini, sangat nyaman rasanya jika kamu meneriakkan kata horas.

Kata tersebut adalah ucapan selamat datang di kota ini.

Langsung saja, di kota Medan sendiri ada 10 kedai kopi yang akan direkomendasikan bagi seluruh travelers yang berkunjung pada artikel ini.

Beberapa keunggulan dari tempat-tempat yang direkomendasikan ini adalah asyik untuk ditongkrongi berjam-jam.

Kopi yang ditawarkan memiliki citarasa yang pas sehingga tentunya pecinta kopi harus banget mampir ke kedai kopi yang direkomendasikan berikut ini kalau berkunjung ke kota Medan.

1. Otten Coffee House

Otten Coffee House
Otten Coffee House via @barokahcoffeeshelter
Kedai kopi Otten Coffee House ini berlokasi di jalan Kruing No.3 E-F, kedai kopi ini dirintis sejak tahun 2008 bermula dari hobby Robin Boe dan teman kuliahnya.

Jhoni Kusno yang sangat suka minum kopi sehingga mereka memutuskan untuk menjadi pengusaha kopi yang menjual berbagai kopi dengan aneka rasa sampai ke luar negeri.

Tidak hanya itu, bahkan mereka juga menjual mesin pembuat kopi dan peralatan barista.

Kedai kopi Otten Coffee House ini merupakan tempat yang asyik banget buat nongkrong dan dihiasi dengan interior yang didominasi oleh warna cokelat dan lampu yang dibuat agak redup.

Keunggulan lainnya dari kedai kopi ini adalah dimana para pengunjungnya tidak hanya bisa menikmati secangkir kopi, tetapi mereka juga akan diajari cara menyeduh kopi yang baik, baik dengan manual brew atau mesin yang lebih canggih oleh barista Otten Coffee House yang sudah berpengalaman.

Aneka kopi yang bisa kamu nikmati di kedai kopi ini antara lain Kopi Luwak, Kopi Aceh, Kopi Bali, Kopi Gayo, Kopi Mandailing, Kopi Brasil, Kopi Colombia, dan masih banyak lainnya yang siap memanjakan lidahmu.

2. Teddy Coffee

Teddy Coffee
Teddy Coffee via @vnschenn
Kedai kopi selanjutnya yaitu kedai kopi dengan suasana yang imut di dalamnya, dimana di sana terdapat boneka Teddy Bear dengan ukuran besar yang akan menemanimu.

Teddy Coffee sendiri merupakan resto pertama di Indonesia yang memegang konsep Teddy dari Hokkaido French Pattiserie, tidak hanya sebagai interior bahkan kopi dan makanannya juga disajikan dengan sangat cute dengan tema Teddy Bear.

Tidak hanya bentuknya yang unik tetapi minuman dan makanan di sana juga memiliki kualitas rasa yang unggul dan dibuat dari bahan-bahan terbaik.

Untuk kamu yang sudah tidak sabar lagi ingin mengunjunginya, kedai kopi ini berlokasi di Sun Plaza lantai 3.

Di sini terdapat aneka menu untuk teman minum kopi, kamu bisa memesan aneka camilan, seperti Choco Roll, Framboise Dark Cherry, Mille Feuille Blueberry, atau makanan yang lebih berat, seperti : Teddy Steak Chicken, Teddy Roll, Teddy Fried Rice, dan Macaroni Soup.

3. Coffee Cangkir

Coffee Cangkir
Coffee Cangkir @kristinpanggabeann
Kedai kopi ini bernama Coffee Cangkir, nama tersebut dibuat sesuai dengan keinginan pemiliknya untuk menyajikan kopi yang modern, tetapi masih memiliki unsur tradisional.

Menu kopi andalan yang dapat kamu coba di Coffee Cangkir ini adalah Avocado Coffee, Cappuccino, Caramel, dan Ice Monkey.

Sedangkan untuk teman menikmati kopinya, kamu dapat memesan aneka makanan seperti Steak, Nasi Goreng, Tomyam Buntut, Ayam Penyet, Sup Buntut, dan lain-lain.

Tidak hanya tersedia makanan dan minuman tetapi ada juga fasilitas lainnya yang akan membuatmu betah berlama-lama di kedai kopi ini seperti adanya fasilitas Wi-Fi dan live music.

Outlet Coffee Cangkir ini kini memiliki beberapa cabang yang dapat kamu temui di jalan Dr. Mansyur No. 134, di jalan D.I. Panjaitan No. 179,  dan di jalan Halat No. 24 AB/56.

4. Kopi Baba

Kopi Baba
Kopi Baba via@surfnux
Kedai Kopi Baba ini sudah berdiri sejak 1983, hal tersebut membuat suasana sejarah di kedai kopi ini begitu terasa, di sana kamu dapat menemukan banyak galeri foto tahun 90-an.

Menu legendaris yang bisa kamu coba saat berkunjung ke kedai kopi Baba ini adalah Kopi Coklat Tarik yang bisa kamu rasakan dengan sensasi wanginya sebelum diminum dan sensasi rasa cokelatnya ketika sudah diminum.

Tidak hanya itu, di kedai kopi ini juga masih ada minuman lain yang bisa dinikmati, seperti Teh Tarik, Kesturi Juice, dan Lime Squash serta aneka makanan seperti Mie Ayam Lada Hitam, Nasi Ayam Lada Hitam, dan Mie Goreng Indonesia.

Jika kamu penasaran dengan suasana tempo dulu dari tempat ini yuk, langsung aja kunjungi kedai kopi ini di jalan Kesawan No. 36, Medan Barat.

5. Macehat Coffee

Macehat Coffee
Macehat Coffee via@dewievendy
Kedai kopi ini memiliki suasana jadul seperti di Kopi Baba, pasalnya kedai kopi ini dihiasi dengan interior kedai yang dibuat agak jadul dan seperti di rumah sendiri.

Menu yang paling banyak dipesan di Macehat Coffee adalah Cappuccino yang aromanya memikat dan perpaduan rasa antara susu dan espresso-nya juga sangat pas, ada juga menu unggulan lainnya yaitu Avocado Coffee Float, yaitu jus alpukat yang dicampur dengan es krim dan espresso.

Kedai kopi ini berada di jalan Karo No. 20.

6. Warung Rumah Seni Kopi

Warung Rumah Seni Kopi
Warung Rumah Seni Kopi via@novrinsitumorang
Sesuai dengan namanya Warung Rumah Seni Kopi, kedai kopi ini memiliki estetika interior yang ditata dengan kreatif, bahkan di sana juga terdapat spot foto dengan TV lama dan kaset piringan hitam yang menjadi hiasan dinding.

Warung Rumah Seni Kopi ini juga menyediakan beberapa kopi dari biji kopi Bali, Java, Gayo, Lintong, Toraja, dan banyak lagi serta penyajian kopi yang dilakukan dengan beragam teknik menyeduhannya.

Warung Rumah Seni Kopi ini merupakan kedai kopi yang selalu ramai akan pengunjung, hal tersebut karena para pengunjungnya akan dimanjakan dengan suasana syahdu dalam menikmati secangkir kopi yang dipesannya.

Kedai kopi ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat mencari inspirasi atau ide, jika kamu ingin berkunjung ke Kedai kopi ini, kamu dapat pergi ke jalan Sei Padang No. 125/97.

7. Repvblik Kopi

Repvblik Kopi
Repvblik Kopi via@ellentanuwidjaya
Mencari tempat ngopi dengan interior ala-ala kolonial Belanda?

Kedai kopi ini jawabannya, tidak hanya memiliki interior colonial belanda tetapi juga interior di dalam kedai kopi ini didominasi oleh warna hijau dan putih.

Menu kopi yang paling terkenal di sana adalah Kopi Simpanan Mertua, wah nama yang unik bukan?

Konon, nama tersebut diperoleh karena biji kopi yang digunakan dalam pembuatan kopi  tersebut disimpan dalam karung selama tiga tahun dan setiap sebulan sekali biji kopinya dijemur agar tidak berjamur.

Biji Kopi yang digunakan adalah kopi Arabika dari Aceh, Sidikalang, Lintong, dan ada juga Kopi Jantan yang disajikan dari kopi berbiji tunggal, sehingga saripati kopinya jauh lebih banyak ketimbang jenis kopi lainnya.

Kedai kopi ini beralamat di jalan Setia Budi No. 84 A-B (Tanjung Rejo).

8. Omerta Koffie

Omerta Koffie
Omerta Koffie via@omertakoffie
Omerta Koffie adalah kedai kopi dengan interior yang didesain sederhana, minimalis, dan klasik salah satunya yaitu meja yang dibuat dari mesin jahit zaman dulu.

Kedai kopi ini berlokasi di jalan Wahid Hasyim No 9, ketika mengunjunginya kamu akan melihat langsung pembuatan kopi yang kamu pesan oleh si pemilik langsung, Denny Sitohang.

Serta kamu dapat sekalian mengobrol dengannya sekaligus mempelajari aneka biji kopi yang berjejer di toples-toples Omerta Koffie, aneka biji kopi yang tersedia seperti Angkola, Tiga Panah, Tiga Binanga, Lintong, Ali Jahe, Gayo, Sidikalang, dan lain-lain.

9. Anonimo Coffee

Anonimo Coffee
Anonimo Coffee via@anonimocoffee
Bosan ngopi yang di dalam ruangan terus?

Yuk, mampir ke Anonimo Coffee yang berlokasi di jalan T.Amir Hamzah No. 216, di sini kamu dapat melihat langsung ke tengah taman atau pinggir jalan dengan suasana nuansa hijau dan dikelilingi oleh bambu yang dijejer sebagai dinding.

Uniknya, ketika berkunjung di kedai kopi ini kamu tidak hanya ditawarkan kopi, tetapi juga diberi tahu tentang manfaat kopi tersebut bagi kesehatan.

Bahkan, mereka juga mengedukasi pelanggan tentang nikmatnya minum kopi tanpa gula, dan beberapa jenis kopi yang disajikan di sana beraneka ragam seperti kopi Aceh Gayo, Lintong, Mandheiling, dan lain-lain.

10. The Kopi Sadis

The Kopi Sadis
The Kopi Sadis via@khairulrizki.oct
Di The Kopi Sadis kamu bisa memilih untuk merasakan suasana ngopi di tempat yang agak jadu, atau ngopi di bagian outdoor-nya.

Bayangkan, betapa nikmatnya menikmati ngopi sambil ditiup angin sepoi-sepoi dan tidak perlu khawatir kepanasan karena di sana ada payung besar di setiap tempat duduknya.

Kedai kopi ini memiliki tempat yang luas, sehingga kamu dapat nongkrong berlama-lama di sana.

Di tambah lagi di sana juga terdapat banyak spot untuk nge-charge handphone!
Sesuai banget dong ya dengan namanya, Sadis (santainya tuh, di sini).

Tidak hanya memiliki tempat yang nyaman, bahkan  The Kopi Sadis juga menyajikan aneka minuman, seperti kopi, teh, jus, dan lain-lain serta aneka roti dan mie instan.

Nah, itu dia 10 tempat ngopi terhits di kota Medan yang dapat kamu kunjungi.

Di sana kamu dapat menyesuaikan dengan seleramu masing-masing, ada yang berkonsep klasik, tema jadu, modern dan lain sebagainya yang pasti cocok banget buat jadi tempat ngopinya manusia dengan segala umur.

Nah, jika perjalanan menuju lokasi menggunakan mobil, jangan lupa juga untuk memakai parfum mobil beraroma kopi juga dong....pasti serasa ingin segera sampai ke tempat lokasi ngopi deh...

Selamat berkunjung dan menikmati keasyikan tempatnya.

chat whatsapp