Parfum Kopi yang Jitu untuk Atasi Bau Ruangan

Pages

Parfum Kopi yang Jitu untuk Atasi Bau Ruangan

Parfum Kopi untuk Ruangan - Sudah sejak lama kopi dikenal sebagai salah satu jenis hasil pertanian yang digunakan untuk berbagai manfaat.

Pemanfaatan utama yang sering digunakan untuk kopi adalah digunakan sebagai konsumsi untuk sehari-hari.

parfum kopi untuk ruangan

Simak Juga : Sejarah Kopi di Indonesia

Kandungan kopi yang mampu membuat rileks dan nyaman membuat orang suka mengkonsumsi kopi baik di pagi maupun malam hari.

Seiring berjalannya waktu manfaat kopi pun berkembang tidak cuma sekadar digunakan sebagai bahan konsumsi, tapi yang sedang ramai digunakan oleh masyarakat saat ini adalah digunakan untuk parfum dalam ruangan.

Apa sajakah manfaat parfum kopi dalam ruangan, simak ulasannya di bawah ini.

1. Dapat Menyerap Bau


Bahan kopi yang tajam mampu untuk meredam dan menyerap berbagai macam bau yang ada di dalam ruangan, terutama ruangan yang lembab.

Kandungan yang ada dalam kopi mampu untuk menetralisir udara yang menimbulkan bau tidak sedap.

Berbagai macam aroma yang biasa timbul dalam ruangan seperti bau rokok, bau amis dan bau keringat juga dapat dinetralisir dengan kopi.

Hal ini karena kopi memiliki kemampuan untuk menyerap bau dan mengikat bau tersebut ke dalam kopi itu sendiri.

Kopi yang sudah dipakai untuk pengharum ruangan tidak baik untuk digunakan kembali karena sudah mengikat dan menarik bau yang ada di sekitarnya.

Jaman dahulu kopi pernah digunakan untuk menetralisir bau ketika akan mengevakuasi jenazah, para tim penyelamat menggunakan kopi sebagai penetralisir dari bau yang timbul dari lingkungannya.

2. Menimbulkan Efek Relaksasi


Selain menghilangkan bau, karakter kopi juga dapat menimbulkan efek relaksasi bagi tubuh.

Aroma kopi yang tajam namun harum membuat orang yang dalam ruangan dapat merasakan udara yang lebih segar alami.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Stevens Institute of Technology Amerika Serikat menyatakan bahwa kopi dapat membantu untuk meningkatkan ingatan dan analisa seseorang.

Hal ini dilakukan dengan cara melakukan penelitian yang dilakukan Stevens Institute of Technology kepada para peserta yang melakukan tes.

Peserta tes dibagi menjadi dua ruangan, satu ruangan diberikan aroma kopi dan satu ruangan lagi tidak diberikan aroma kopi.

Hasilnya adalah satu ruangan yang diberikan aroma kopi memiliki nilai tes GMAT yang lebih baik daripada ruangan yang tidak diberikan aroma kopi.

Setelah dilakukan observasi dan wawancara maka peserta yang ada di ruangan yang memiliki parfum kopi mengakui bahwa mereka memiliki fokus untuk menyelesaikan setiap tes.

Untuk meyakinkan hasil maka dilanjutkan pengetesan 200 orang peserta.

Hasilnya adalah kembali peserta memiliki hasil tes yang sangat baik, karena aroma kopi dapat meningkatkan kewaspadaan dan energi yang lebih dari biasanya.

3. Menetralisir Aroma yang Ada dalam Ruangan


Kopi juga mampu untuk menetralisir aroma yang ada dalam ruangan.

Jika ruanganmu baru saja dicat dan menimbulkan bau yang tidak sedap maka kamu bisa menggunakan parfum kopi sebagai salah satu bahan untuk menetralisir bau yang ada dalam ruangan.

Tempatkan parfum kopi pada salah satu sudut ruangan sehingga ruangan menjadi lebih netral dan tidak tercium bau menyengat yang dihasilkan oleh cat.

4. Lebih Sehat untuk Keluarga


Anak kecil tentu menjadi salah satu anggota keluarga yang paling sensitif terhadap berbagai macam bau yang tidak sehat.

Bau yang dihasilkan dari parfum kemasan berbahaya jika digunakan secara terus menerus karena memiliki kandungan yang tidak baik untuk dihirup oleh badan.

Kopi adalah salah satu bahan parfum alami yang aman bagi tubuh dan ruangan karena kopi dibuat dari tanpa melalui proses kimia seperti halnya parfum dari pabrikan.

Aroma kopi juga sangat bermanfaat untuk perempuan yang mengalami masalah kesehatan yang tidak boleh mengkonsumsi kopi secara langsung.

Karena tetap bisa menghirup aroma kopi dari parfum dan menikmati manfaatnya tanpa harus mengkonsumsinya secara langsung.

Penggunaan parfum kopi untuk ruangan juga sangat baik digunakan karena kopi memiliki kandungan herbal yang alami tidak memiliki efek samping yang berbahaya seperti halnya parfum kemasan pabrik yang sudah dikemas dan produksi.

5. Memberi Aroma yang Baik pada Ruang dalam Mobil


Selain ruangan, tempat yang sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan parfum kopi adalah mobil.

Mobil adalah ruangan yang sangat tertutup dan memiliki bau dari berbagai macam hal yang timbul seperti asap rokok, polusi maupun AC yang terus tertutup tanpa memiliki ventilasi udara di luar.

Kondisi inilah yang membuat parfum kopi sangat cocok digunakan untuk mobil karena dapat menetralisir aroma yang ada dalam mobil dan membuat segar pengemudi dan penumpang.

Itulah berbagai macam manfaat parfum kopi yang bisa digunakan.

Saat ini untuk mendapatkan manfaat parfum kopi selain dengan membuat sendiri, ada banyak rumah produksi yang memproduksi kopi dengan bahan yang lebih praktis, alami dan mudah digunakan dimana saja.

chat whatsapp